Kamis, 07 November 2019

Lebih baik tidak berhijab tetapi sopan daripada berhijabtetapi masih suka membicarakan aib atau kejelekan orang lain

Asalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh 🙏🏻😊 
                     
Nama anggota=•Nadira Alya R
             •Silvi Dian Pramana
             •ribka ayu manalu
             •Azzahra prania putri
       Kelas= X MIA 5
 Tangga/hari=   05.11.19/selasa

   🌻Hai teman teman🌻kembali lagi bersama aku,kali ini aku g sendirian loh!! aku berkelompok untuk berpendapat mengenai"lebih baik tidak memakai hijap tetapi sopan🤔 atau berhijab tetapi masih suka membicarakan aib atau kejelekan orang lain" 💛



Sebelumnya aku sudah bertanya kepada anggota anggota ku"apakah kalian  sudah membiasakan berbusana secara islami?"hmm...

Silvi = insyallah sudah membiasakan,tetapi belum sempurna(misalnya menyapu teras rumah dan membeli apapun kewarung jarang berbusana muslimah) 

Ribka =walaupun saya non Islam tetapi saya selalu mengingatkan yg muslim untuk menutup auratnya


Azzahra =insyallah sudah membiasakan,tetapi belum sempurna(misalnya menyapu teras rumah)


Nadira =insyallah sudah membiasakan,tetapi belum sempurna(misalnya menyapu teras rumah dan membeli apapun kewarung jarang berbusana muslimah)

  🌻🌻🌻
 Pendapat Kami

 Lebih baik berhijab tapi masih suka membicarakan aib atau kejelekan orang lain,karena hijab itu adalah kewajiban seorang muslimah untuk menutup auratnya, yang harus diubah adalah perilaku/sikap yang harus mencerminkan seorang muslimah 

Q.r surah Al ahzab:59
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا Arab-Latin: Yā ayyuhan-nabiyyu qul li`azwājika wa banātika wa nisā`il-mu`minīna yudnīna 'alaihinna min jalābībihinn, żālika adnā ay yu'rafna fa lā yu`żaīn, wa kānallāhu gafụrar raḥīmā Terjemah Arti: Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

KANDUNGAN NYA

Wahai Nabi, katakan kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita kaum Mukminin agar mereka menjulurkan kain-kain mereka dari kepala dan wajah mereka untuk menutupi wajah mereka, kepala dan dada mereka. Hal itu lebih dekat kepada keterjagaan dan perlindungan sehingga mereka tidak beresiko diganggu atau dijahili. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang di mana Dia mengampuni apa yang telah berlalu dari kalian, Dia menyayangi kalian dengan apa yang Dia jelaskan, mana yang halal dan mana yang haram.
     

SARAN SAYA UNTUK SELURUH UMAT MUSLIMAH:

JADILAH SEORANG MUSLIMAH YANG BERPERILAKU BAIK DAN SOPAN,DAN MENGGUNAKAN PAKAIAN YANG MENUTUP AURAT,SOPAN,LAYAK.JANGAN MENGUMBAR-NGUMBAR AIB ORANG LAIN,DAN JIKA KITA KELUAR RUMAH GUNAKAN PAKAIAN YANG SOPAN DAN MENUTUP AURAT JANGAN KELUAR RUMAH TIDAK MENGGUNAKAN PAKAIAN YANG SOPAN SAMA AJA KITA MEMASUKKAN ORANG TUA KITA KE NERAKA ADA ISTILAH"SATU LANGKAH KELUAR RUMAH TANPA PAKAIAN YANG SOPAN{BERHIJAB}SAMA AJA SATU LANGKAH ORANG TUA KE NERAKA"NAH SIAPA YANG MAU ORANG TUA NYA MASUK SURGA?"SEMUA ORANG PASTI INGIN ORANG TUA NYA MASUK SURGA KAN JADI JANGANLAH KALIAN KALAU KELUAR TIDAK MENGGUNAKAN PAKAIAN YANG SOPAN{BERHIJAB}"

.

SEKIAN DARI SAYA KURANG LEBIHNYA MOHON MAAF🙏🏻

DON'T FORGET LIKE AND COMMENT

WASSALAMUALAIKUM WR.WB.😊😊









19 komentar:

  1. Sangat bermanfaat saya suka saya suka

    BalasHapus
  2. nice topic actualy, but still can improve with others reference about this content. learn more sist ��

    BalasHapus